tattoos

Sunday, November 29, 2009

Akses Explorer Lewat Browser

Mungkin sobat sudah pada tau tentang cara ini, yaitu akses / membuka explore lewat browser (kali ini saya menggunakan Mozilla). Saya cuma sekedar share saja bagi yang belum tau, dan untuk melengkapi tutorial tips dan trik blog ini.. hehhe..

Jalankan Browser sobat (saya pakai firefox) :

image

Lalu pada Address bar ketikan nama drive yang ingin kita buka, misalnya kita ingin membuka drive c, maka kita ketikan “c:” (tanpa kutip), lalu enter, dan hasilnya :

image

Maka yang akan terbuka adalah explorer pada drive c kita, dan distu terdapat semua file dan filder yang ada pada drive c. Cara aksesnya sama jika kita akses sebuah link, tinggal klik saja. Maka folder akan terbuka tetapi jika klik suatu file aplikasi (exe) maka kita memerlukan proses penyimpanan, maka tidak akan bisa berjalan. Berikut contoh jika kita memilih sebuah file arsip :

image

Klik kiri pada file rar tersebut, maka akan muncul tampilan berikut :

image

Karena kita ingin membukanya langsung, maka pilih yang “Buka dengan”, kalo kita pilih yang “Simpan Berkas” maka kita sama saja menggandakan file, atau biasa disebut dengan “Copy”.

image

Jika kita memilih file aplikasi (exe) :

imageDan jika file aplikasi tersebut merupakan aplikasi yang sudah di install, jika kita memilih simpan berkas, file tersebut akan rusak (tidak bisa dijalankan).

Mungkin hanya itu yang bisa saya jelaskan, untuk hal-hal lainnya bisa sobat coba saja. oke… Selamat mencoba.

No comments:

Post a Comment

 

blogger templates | Blogger