tattoos

Sunday, January 3, 2010

Membuat Blog Bersifat Pribadi

Selama ini yang saya ketahui dari Blogger adalah sebuah blog publik yang siapa saja bisa membacanya. Tetapi setelah saya coba-coba mempelajari pengaturan dari blogger, ternyata ada sebuah fitur yang memungkinkan blog kita dibuat pribadi, hanya penulis yang bisa membaca, ya mungkin semacam buku diari (maaf agak telat, soalnya baru mulai memahami… hehhe) ya selain itu, ada juga fasilitas dimana hanya orang-orang tertentu saja yang bisa membacanya, yang jelas orang tersebut terdaftar sebagai anggota dari blog kita.

Baiklan, berikut informasi cara merubah blog yang publik menjadi blog pribadi :

image

  • Ambil tab “Izin”

image

  • Maka, disitu ada keterangan siapa penulis blog dan siapa pembaca blog, yang membuat blog menjadi publik atau pribadi, ada pada keteranagan pembaca blog. Untuk defaultnya, pada pembaca blog aka terisi “Siapapun”, dan itu memungkinkan seluruh orang yang membuka blog kita, baik anggota maupun tidak, akan bisa membaca blog kita.

 

Untuk keterangan pilihan yang lain, sebagai berikut :

  • Jika kita memilih “Hanya orang-orang yang saya pilih”

image

  • Maka sobat akan disuruh memasukan alamat email orang-orang yang boleh membaca blog sobat.
  • Dan jika kita memilih “Hanya penulis blog”

image

  • Itu berarti, sobat membatasi blog sobat dengan hanya satu penulis blog saja yang dapat membaca blog, yaitu sobat sendiri.

 

Mungkin hanya itu penjelasan hari ini, silahkan sobat tentukan blog mana yang sobat inginkan, tapi kalau memang itu blog sharing, mendingan di publikasi aja. Semisal blog tersebut adalah blog pendidikan, dan ilmu-ilmu yang didalamnya memang hanya untuk internal siswa sobat, maka mendingan di privat. Tapi Ilmu ada untuk dibagi… Sekian…

No comments:

Post a Comment

 

blogger templates | Blogger