tattoos

Friday, December 4, 2009

SEO Pada Judul Blog

Judul Blog adalah bagian utama dan juga penting dari sebuah blog. Kedua hal tersebut merupakan kunci utama yang di ambil oleh Search Engine untuk mempublikasikan blog sobat, jadi jangan sembarangan memberikan judul blog ataupun article sobat. Buatlah semenarik mungkin dan merupakan judul yang Search Engine Friendly atau kata lain, judul yang telah banyak digunakan di Search Engine.

Untuk template bawaan dari blogger pun masih belum termasuk template yang judul blognya merupakan judul yang Search Engine Friendly, karena ketika kita membuka sebuah article, maka pada TAB Bar, kata yang pertama kali muncul adalah nama blog sobat baru diikuti dengan judul article, contohnya :

Misalnya nama blog nya Otong Blog`s dan judul articlenya SEO Pada Judul Blog, maka pada TAB bar akan tercantum Otong Blog`s : SEO Pada Judul Blog, Padahal disini kata kunci yang cukup populer di Search Engine adalah SEO, jadi nama blog kita sama saja hanya menghalang-halangi kata kunci tersebut.

Alangkah baiknya jika judul blog tersebut dibuat menjadi SEO Pada Judul Blog | Otong Blog`s, sehingga kata kunci yang ada, berada pada bagian awal, ini akan mempengaruhi keberadaan article sobat jika pada Search engine dituliskan kata SEO.

Sekarang yang jadi masalah, bagaimana cara membuat judul blog yang Search Engine friendly??? Jangan bingung dan jangan bimbang, itu hal yang cukup mudah, karena hanya ada 1 tahapan yang akan kita lalui, sebelumnya, ini ada beberapa tips agar judul blog sobar lebih Search engine friendly :

> Janganlah membuat kata-kata khusus pada Judul Blog, seperti membuat judul blog disetiap halaman sama.

> Jangan membuat judul yang menggunakan tanda baca atau karakter khusus, karena hal seperti itu bukan lah judul yang Search engine friendly.

> Pilih judul yang sekiranya banyak digunakan oleh sobat blogger yang lain dan itu merupakan kata kunci yang memang telah populer.

> Jangan membuat sebuah judul terlalu panjang, karena di blogger tidak akan menggunakan semua kata pada judul tersebut jika terlalu panjang pada url blog kita, buatlah seringkas mungkin tapi bermanfaat pada Search Engine

Dan berikut cara membuat sebuah judul blog yang menganut ilmu SEO :

> Login dulu di blogger

> Kemudian masuk pada Tata Letak

> Setelah itu ambil Tab Edit HTML

> Dan selanjutnya cari kode : <title><data:blog.pagetitle/></title> , berada di daerah atas pada script Template

> Setelah mendapatkannya, ganti kode tersebut dengan :

<b:if cond='data:blog.pageType == "index"'><title><data:blog.title/></title>
<b:else/> <title><data:blog.pageName/> | <data:blog.title/></title> </b:if>

> Simpan Template dan lihat hasilnya

Penjelasan dari kode pengganti diatas :

Kode baris pertama merupakan sebuah kode penampilan judul pada Tab Bar jika kita berada pada Home, yang akan muncul adalah nama dari blog kita.

Sedangkan kode baris kedua merupakan Kode untuk menampilakan judul pada Tab Bar jika kita berada pada suatu article, dan yang akan muncul merupakan judul dari article baru diikuti dengan nama blog kita.

SELAMAT MENCOBA dan HAPPY BLOGGING Sob…

No comments:

Post a Comment

 

blogger templates | Blogger